-
Home » » Alunan Merdu Hadroh

Alunan Merdu Hadroh

Hadroh, salah satu kesenian Islami yang belakangan ini tren kembali di telinga kita. Hadroh erat kaitannya dengan syair -syair Islami. Syair-syair yang dibawakan mengandung ungkapan pujian dan keteladanan sifat Allah dan Rasul Nya. Lagu-lagu Islami yang indah dan inspiratif di dengar. Dengan demikian akan membawa dampak yg positif, mengingat akan keberadaan Sang Khalik dan pesuruhnya yang agung. 

Penikmat hadroh bukan hanya dikalangan orang-orang pesantren, kini sudah merambah ke segenap lapisan masyakarat. Syair-syairnya yang meneduhkan dan menyentuh, iramanya juga enak di dengar. Sebagai bukti, sebagian dari ibu-ibu di Rt 01 /11 Vila Mutiara Bogor setiap hari jumat malam mengadakan latihan. 

Untuk mengukur kemampuan dalam ber-Hadroh, biasanya kalau ada pengajian RT, sambil menunggu dan menarik ibu -ibu untuk datang ke pengajian tim Hadroh Rt 01/11 menunjukkan kebolehannya dalam ber-Hadroh. Begitu pun di acara-acara keislaman lainnya, seperti tarhib Tahun Baru Islam, tim Hadroh turut menyemarakkan.

Penulis: Liz Kadarsyah 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © 2016. RT 01/11 Villa Mutiara Bogor - All Rights Reserved

Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile